Ahli Sumur Jogja Murah Terbaik

Ketika Anda berkunjung ke daerah pedesaan, mungkin sumur bukanlah sebuah hal yang aneh. Benar saja, di daerah-daerah pesisir, sumur menjadi satu kebutuhan yang nampaknya setiap rumah wajib memilikinya. Fungsi dan kegunaan sumur sebagai sumber mata air tawar menjadi salah satu alasan mengapa sumur lebih banyak dipilih dibanding mencari sumber mata air terbuka yang sulit didapatkan.

Namun, pentingnya sumur untuk sumber mata air tawar sering kali terkalahkan dengan anggapan jika pembuatan sumur memerlukan proses yang begitu panjang dan lama. Nah, bagi Anda yang belum memiliki sumur pribadi di rumah, pembuatan sumur bor bisa menjadi pilihan terbaik dibanding sumur gali. Penyedia jasa pengeboran sumur pun saat ini jauh lebih banyak dibanding tukang gali sumur.

Ya, seperti yang Anda ketahui, selama ini terdapat begitu banyak jenis sumur yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk memahami hal tersebut, ada baiknya simak terus ulasan berikut ini.

Jenis-Jenis Sumur yang Dapat Anda Buat Melalui Jasa Sumber Tirta :

1. Sumur Bor

Salah satu jenis sumur paling banyak dipilih saat ini adalah mesin bor. Dimana jenis sumur bor memiliki beragam keunggulan seperti proses pembuatan yang lebih cepat, hasil air yang didapat jernih serta tidak berbau, tidak merusak ekosistem dan pastinya banyak penyedia jasa pengeboran sumur yang akan membantu proses pembuatan sumur menjadi lebih mudah.

Namun jenis sumur bor juga memiliki kekurangan, dimana pengguna harus memiliki alat pompa/timba yang digunakan untuk mendapatkan air dengan kualias terbaik. Proses pembuatannya pun harus menggunakan alat bor khusus, tak heran jika hal ini harus diakukan oleh tenaga ahli dan terlatih agar hasilnya lebih maksimal.

2. Sumur Gali

Meski sudah tidak begitu banyak digunakan, namun sumur gali masih memberikan manfaat yang begitu baik. Dimana air yang dihasilkan dari sumur gali terbilang begitu murni dan banyak. Struktur sumur yang cukup dalam menjadikan cadangan air pada sumur gali tak pernah surut meski pada musim kemarau.

Sayangnya penyedia jasa pengeboran sumur gali sudah sangat jarang dijumpai, mengingat saat ini sudah banyak alat yang mampu bekerja lebih cepat. Selain itu, proses pembuatan sumur gali juga akan memakan waktu cukup lama, belum lagi pengendapan tanah untuk mengurangi aroma tanah pada air yang dihasilkan.

3. Sumur Resapan

Secara umum semua jenis sumur sebenarnya membutuhkan sumur resapan sebagai sumber persediaan air. Dimana sumur resapan sendiri terbagi dalam 2 jenis yaitu sumur resapan individu dan sumur resapan kolektif. Kedua jenis sumur resapan ini memiliki perbedaan hanya pada luas sumur yaitu sumur resapan untuk individu dengan luas yang lebih sempit dan sebaliknya, mengingat kebutuhan cadangan airnya pun jauh berbeda.

Untuk pembuatan sumur resapan juga harus dilakukan sebelum Anda memanfaatkan jasa pengeboran sumur bor maupun gali. Pertama-tama periksa ketinggian muka air tanah, kemudian periksa permeabilitas tanah. Untuk muka air tanah sendiri idealnya sekitar 3meter, sedangkan untuk permeablitas tanah idealnya sekitar 2 cm per jam.

Anda bisa memilih jenis sumur yang sesuai dengan kebutuhan Anda beserta keluarga, namun untuk kemudahan pembuatannya jenis sumur bor jauh lebih disarankan. Mengingat saat ini begitu banyak penyedia jasa pengeboran sumur bor yang tidak menyediakan jasa pembuatan sumur gali.

Kami salah satu penyedia jasa pembuatandan perbaikan sumur, akan memberikan pelayanan khusus untuk Anda. Mulai dari konsultasi sebagai tahap awal, hingga proses pembuatan yang cepat dan dengan hasil terpercaya. Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi kami dan dapatkan sumber mata air bersih dari sumur pribadi Anda.

 

Ahli Sumur Jogja

Telpon (WA) : 08574-393-7000

Sumber Tirta Jogja Murah Bergaransi